Bulan Imunisasi Anak Sekolah

BIAS Asih Putera Nov 26, 2020

Mempersiapkan generasi penerus bangsa yang unggul, tangguh, sehat fisik dan mentalnya tidak bisa menunggu nanti. Secara terprogram semua harus direncanakan dan konsisten dilaksanakan.

Demikian halnya dengan Yayasan Asih Putera, melalui Klinik Asih Putera bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Cimahi Utara, pada tanggal 23-24 November 2020 barus saja usai melaksanakan kegiatan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) untuk siswa sekolah dasar kelas 1, 2 dan 5.

Kegiatan BIAS yang dimotori oleh Tim Klinik Asih Putera ini, dilaksanakan di lapangan MI Asih Putera Cibabat, dengan tetap berprinsip pada protokol kesehatan Covid-19. Jenis Imunisasi yang diberikan untuk kelas 1 SD adalah Imunisasi Difteri Tetanus (DT). Sedangkan  untuk kelas 2 dan kelas 5 adalah Vaksin TD (Tetanus dan Difteri).

Imunisasi pada hakikatnya berupaya meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Khususnya terhadap anak-anak usia sekolah dasar/sederajat kelas 1,2, dan 5. Anak-anak kelas 1, 2, dan 5 dalam kegiatan BIAS akan mendapatkan perlindungan dari penyakit campak, rubella, difteri, dan tetanus yang merupakan lanjutan dari pemberian imunisasi yang telah diterima oleh anak-anak sampai usia 18 bulan.

Tim Klinik Asih Putera yang dimotori oleh drg. Wawan Kustiawan dan dr. Dewi Nurlaeni bersama para perawatnya, telah melakukan suntikan vaksinasi setidaknya kepada 300 orang siswa.

Full Power Team Klinik Asih Putera dengan APD lengkap

Program imunisasi BIAS ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus. Terimakasih untuk kerjasama yang luar biasa dari Klinik Asih Putera, guru-guru, orang tua dan Puskesmas Cimahi Utara.*(erg)

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.