Membangun Mesjid Peradaban

Mesjid Yayasan Asih Putera Nov 28, 2020

Bismillah, dengan menyebut nama Allah,  Yayasan Asih Putera memulai kembali pembangunan Mesjid Yayasan Asih Putera yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Mesjid yang berlokasi di kampus MTs - MA Multiteknik Asih Putera ini, rencananya akan dibangun tiga lantai dan akan mampu menampung jamaah kurang lebih 300 orang.

Disain Mesjid Yayasan Asih Putera

Acara syukuran dimulainya kembali pembangunan mesjid ini dilaksanakan pada hari Jum'at, 28 November 2020. Acara dihadiri oleh Dewan Pendiri Yayasan, Pengurus Yayasan, Manajeman setiap madrasah, tim kontraktor, serta perwakilan warga masyarakat sekitar.

PT. Salwa Utama menjadi kontraktor yang diberi amanat untuk melanjutkan pembangunan mesjid ini, dan direncanakan akan selesai dalam waktu lima bulan ke depan. Targetnya adalah, pada Bulan Ramadhan mendatang sudah bisa dipergunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan.

Ketua Yayasan Asih Putera, Ir. H. Edi Sudrajat menyampaikan dalam sambutannya, bahwa mesjid Yayasan Asih Putera akan menjadi sebuah tempat bangkitnya peradaban, menjadi titik kumpul  dan  titik hijrah untuk menjadi lebih baik. Setiap kegiatan yang dilaksanakan di MTS - MA Asih Putera khususnya, patokannya adalah mesjid. Kegiatan apapun harus dihentikan jika ada kumandang Adzan di Mesjid Yayasan Asih Putera.

Indra Gilang Wibawa, yang ditunjuk sebagai ketua panitia pembangunan mesjid mengatakan, bahwa mesjid ini bisa menjadi lambang kekokohan untuk menyempurnakan proses pendidikan dan kemandirian, untuk belajar para calon pemimpin dan sebagai pemersatu keluarga besar Yayasan Asih Putera.

Sedang Ketua Dewan Pendiri Yayasan, Drs H. Asep Mamat, M.Si., mengajak semua pihak untuk sama-sama menumbuhkan rasa memiliki yang tinggi terhadap mesjid ini dan menghimbau untuk memberikan wakaf atau infak terbaiknya.

Menjelang berakhirnya acara, istri Ketua Yayasan Asih Putera yakni Ibu Hj. Yufie Hasyim mengikrarkan niatnya untuk mewakafkan hartanya, atas nama kedua orangtuanya senilai 1 Milyar rupiah! Masyaa Allah, suasana berubah menjadi sangat terharu.

Semoga dengan niat baik dan tujuan baik terhadap rencana pembangunan mesjid Yayasan Asih Putera ini, Allah akan memberikan kemudahan dan kelancaran serta keberkahan. Insyaa Allah!*(erg)

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.